MANAGEMENT TEAM

MANAGEMENT TEAM
Think Big, Start Small, Act Now

ANALISA USAHA

ANALISA USAHA

BUDIDAYA BEBEK PEKIN

MODAL INVESTASI

1. Buat kandang bebek (4m x 4m) 100 ekor x 2 kandang Rp 4.800.000,-

2. Sewa lahan 1 tahun Rp 1.200.000,- +

Total investasi Rp 6.000.000,-

MODAL KERJA

1. Beli DOD 200 ekor x Rp 15.000,- Rp 3.000.000,-

2. Pakan 3,75 kg/bebek/bulan x Rp 3.000/kg x Rp 4.500.000,-

200 ekor x 2 bulan

3. Biaya vaksin & vitamin Rp 750.000,-

4. Upah tenaga kerja Rp 900.000,- x 2 bulan Rp 1.800.000,-

5. Penyusutan kandang (2 tahun) Rp 200.000,-

6. Penyusutan sewa lahan (1 tahun) Rp 100.000,-

7. Biaya operasional Rp 400.000,- x 2 bulan Rp 800.000,- +

Total modal kerja Rp 11.150.000,-

PEMASUKAN

200 ekor x 1,3 kg x Rp 70.000,- = Rp 18.200.000,-

Laba = Rp 18.200.000,- -- Rp 11.150.000,-

= Rp 7.050.000,-

Rabu, 23 April 2008

BUDIDAYA BEBEK

1.

SEJARAH SINGKAT

Itik dikenal juga dengan istilah Bebek (bhs.Jawa). Nenek moyangnya berasal dari Amerika Utara merupakan itik liar ( Anas moscha) atau Wild mallard. Terus menerus dijinakkan oleh manusia hingga jadilah itik yang diperlihara sekarang yang disebut Anas domesticus (ternak itik).

2.

SENTRA PETERNAKAN

Secara internasional ternak itik terpusat di negara-negara Amerika utara, Amerika Selatan, Asia, Filipina, Malaysia, Inggris, Perancis (negara yang
mempunyai musim tropis dan subtropis). Sedangkan di Indonesia ternak itik terpusatkan di daerah pulau Jawa (Tegal, Brebes dan Mojosari), Kalimantan (Kecamatan Alabio, Kabupaten Amuntai) dan Bali serta Lombok.

3.

J E N I S

Klasifikasi (penggolongan) itik, menurut tipenya dikelompokkan dalam 3 (tiga) golongan, yaitu:

1)

Itik petelur seperti Indian Runner, Khaki Campbell, Buff (Buff Orpington) dan CV 2000-INA;

2)

Itik pedaging seperti Peking, Rouen, Aylesbury, Muscovy, Cayuga;

3)

Itik ornamental (itik kesayangan/hobby) seperti East India, Call (Grey Call), Mandariun, Blue Swedish, Crested, Wood.


Jenis bibit unggul yang diternakkan, khususnya di Indonesia ialah jenis itik petelur seperti itik tegal, itik khaki campbell, itik alabio, itik mojosari, itik bali, itik CV 2000-INA dan itik-itik petelur unggul lainnya yang merupakan produk dari BPT (Balai Penelitian Ternak) Ciawi, Bogor.

4.

MANFAAT

1)

Untuk usaha ekonomi kerakyatan mandiri.

2)

Untuk mendapatkan telur itik konsumsi, daging, dan juga pembibitan ternak itik.

3)

Kotorannya bisa sebagai pupuk tanaman pangan/palawija.

4)

Sebagai pengisi kegiatan dimasa pensiun.

5)

Untuk mencerdaskan bangsa melalui penyediaan gizi masyarakat.

5.

PERSYARATAN LOKASI

Mengenai lokasi kandang yang perlu diperhatikan adalah: letak lokasi lokasi jauh dari keramaian/pemukiman penduduk, mempunyai letak transportasi yang mudah dijangkau dari lokasi pemasaran dan kondisi lingkungan kandang mempunyai iklim yang kondusif bagi produksi ataupun produktivitas ternak. Itik serta kondisi lokasi tidak rawan penggusuran dalam beberapa periode produksi.

6.

PEDOMAN TEKNIS BUDIDAYA

Sebelum seorang peternak memulai usahanya, harus menyiapkan diri, terutama dalam hal pemahaman tentang pancausaha beternak yaitu (1).
Perkandangan; (2). Bibit Unggul; (3). Pakan Ternak; (4). Tata Laksana dan (5). Pemasaran Hasil Ternak.

6.1.

Penyiapan Sarana dan Peralatan

  1. Persyaratan temperatur kandang ± 39 derajat C.
  2. Kelembaban kandang berkisar antara 60-65%
  3. Penerangan kandang diberikan untuk memudahkan pengaturan kandang agar tata kandang sesuai dengan fungsi bagian-bagian kandang
  4. Model kandang ada 3 (tiga) jenis yaitu:

a.

kandang untuk anak itik (DOD) oada masa stater bisa disebut juga kandang box, dengan ukuran 1 m2 mampu menampung 50 ekor DOD

b.

kandang Brower (untuk itik remaja) disebut model kandang Ren/kandang kelompok dengan ukuran 16-100 ekor perkelompok

c.

kandang layar ( untuk itik masa bertelur) modelnya bisa berupa kandang baterei ( satu atau dua ekor dalam satu kotak) bisa juga berupa kandang lokasi ( kelompok) dengan ukuran setiap meter persegi 4-5 ekor itik dewasa ( masa bertelur atau untuk 30 ekor itik dewasa dengan ukuran kandang 3 x 2 meter).

  1. Kondisi kandang dan perlengkapannya
    Kondisi kandang tidak harus dari bahan yang mahal tetapi cukup sederhana asal tahan lama (kuat). Untuk perlengkapannya berupa tempat makan, tempat minum dan mungkin perelengkapan tambahan lain yang bermaksud positif dalam managemen

6.2.

Pembibitan
Ternak itik yang dipelihara harus benar-benar merupakan ternak unggul yang telah diuji keunggulannya dalam memproduksi hasil ternak yang diharapkan.

1)

Pemilihan bibit dan calon induk
Pemilihan bibit ada 3 ( tiga) cara untuk memperoleh bibit itik yang baik adalah sebagai berikut :

a.

membeli telur tetas dari induk itik yang dijamin keunggulannya

b.

memelihara induk itik yaitu pejantan + betina itik unggul untuk mendapatkan telur tetas kemudian meletakannya pada mentok, ayam atau mesin tetas

c.

membeli DOD (Day Old Duck) dari pembibitan yang sudah dikenal mutunya maupun yang telah mendapat rekomendasi dari dinas peternakan setempat.Ciri DOD yang baik adalah tidak cacat (tidak sakit) dengan warna bulu kuning mengkilap.

2)

Perawatan bibit dan calon induk

a.

Perawatan Bibit
Bibit (DOD) yang baru saja tiba dari pembibitan, hendaknya ditangani secara teknis agar tidak salah rawat. Adapun penanganannya sebagai berikut: bibit diterima dan ditempatkan pada kandang brooder (indukan) yang telah dipersiapkan sebelumnya. Dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam brooder adalah temperatur brooder diusahakan yang anak itik tersebar secara merata, kapasitas kandang brooder (box) untuk 1 m2 mampu menampung 50 ekor DOD, tempat pakan dan tempat minum sesuai dengan ketentuan yaitu jenis pakan itik fase stater dan minumannya perlu ditambah vitamin/mineral.

b.

Perawatan calon Induk
Calon induk itik ada dua macam yaitu induk untuk produksi telur konsumsi dan induk untuk produksi telur tetas. Perawatan keduanya sama saja, perbedaannya hanya pada induk untuk produksi telur tetas harus ada pejantan dengan perbandingan 1 jantan untuk 5 – 6 ekor betina.

3)

Reproduksi dan Perkawinan
Reproduksi atau perkembangbiakan dimaksudkan untuk mendapatkan telur tetas yang fertil/terbuahi dengan baik oleh itik jantan.
Sedangkan sistem perkawinan dikenal ada dua macam yaitu itik hand mating/pakan itik yang dibuat oleh manusia dan nature mating (perkawinan itik secara alami).

6.3.

Pemeliharaan

  1. Sanitasi dan Tindakan Preventif
    Sanitasi kandang mutlak diperlukan dalam pemeliharaan itik dan tindakan preventif (pencegahan penyakit) perlu diperhatikan sejak dini untuk mewaspadai timbulnya penyakit.
  2. Pengontrol Penyakit
    Dilakukan setiap saat dan secara hati-hati serta menyeluruh.
    Cacat dan tangani secara serius bila ada tanda-tanda kurang sehat pada itik.
  3. Pemberian Pakan
    Pemberian pakan itik tersebut dalam tiga fase, yaitu fase stater (umur 0–8 minggu), fase grower (umur 8–18 minggu) dan fase layar (umur 18–27 minggu). Pakan ketiga fase tersebut berupa pakan jadi dari pabrik (secara praktisnya) dengan kode masing-masing fase.
    Cara memberi pakan tersebut terbagi dalam empat kelompok yaitu:

a.

umur 0-16 hari diberikan pada tempat pakan datar (tray feeder)

b.

umur 16-21 hari diberikan dengan tray feeder dan sebaran dilantai

c.

umur 21 hari samapai 18 minggu disebar dilantai.

d.

umur 18 minggu–72 minggu, ada dua cara yaitu 7 hari pertama secara pakan peralihan dengan memperhatikan permulaan produksi bertelur sampai produksi mencapai 5%. Setelah itu pemberian pakan itik secara ad libitum (terus menerus).


  1. Dalam hal pakan itik secara ad libitum, untuk menghemat pakan biaya baik tempat ransum sendiri yang biasa diranum dari bahan-bahan seperti jagung, bekatul, tepung ikan, tepung tulang, bungkil feed suplemen Pemberian minuman itik, berdasarkan pada umur itik juga yaitu :

a.

umur 0-7 hari, untuk 3 hari pertama iar minum ditambah vitamin dan mineral, tempatnya asam seperti untuk anak ayam.

b.

umur 7-28 hari, tempat minum dipinggir kandang dan air minum diberikan secara ad libitum (terus menerus)

c.

umur 28 hari-afkir, tempat minum berupa empat persegi panjang dengan ukuran 2 m x 15 cm dan tingginya 10 cm untuk 200-300 ekor. Tiap hari dibersihkan.

  1. Pemeliharaan Kandang
    Kandang hendaknya selalu dijaga kebersihannya dan daya gunanya agar produksi tidak terpengaruh dari kondisi kandang yang ada.

7.

HAMA DAN PENYAKIT

Secara garis besar penyakit itik dikelompokkan dalam dua hal yaitu:

1)

penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti virus, bakteri dan protozoa

2)

penyakit yang disebabkan oleh defisiensi zat makanan dan tata laksana perkandangan yang kurang tepat


Adapun jenis penyakit yang biasa terjangkit pada itik adalah:

1.

Penyakit Duck Cholera
Penyebab: bakteri Pasteurela avicida.
Gejala: mencret, lumpuh, tinja kuning kehijauan.
Pengendalian: sanitasi kandang,pengobatan dengan suntikan penisilin pada urat daging dada dengan dosis sesuai label obat.

2.

Penyakit Salmonellosis
Penyebab: bakteri typhimurium.Gejala: pernafasan sesak, mencret.
Pengendalian: sanitasi yang baik, pengobatan dengan furazolidone melalui pakan dengan konsentrasi 0,04% atau dengan sulfadimidin yang dicampur air minum, dosis disesuaikan dengan label obat.

8.

P A N E N

8.1.

Hasil Utama
Hasil utama, usaha ternak itik petelur adalah telur itik

8.2.

Hasil Tambahan
Hasil tambah berupa induk afkir, itik jantan sebagai ternak daging dan kotoran ternak sebagai pupuk tanam yang berharga

9.

PASCA PANEN

Kegiatan pascapanen yang bias dilakukan adalah pengawetan. Dengan pengawetan maka nilai ekonomis telur itik akan lebih lama dibanding jika tidak dilakukan pengawetan. Telur yang tidak diberikan perlakuan pengawetan hanya dapat tahan selama 14 hari jika disimpan pada temperatur ruangan bahkan akan segera membusuk. Adapun perlakuan pengawetan terdiri dari 5 macam, yaitu:

a)

Pengawetan dengan air hangat
Pengawetan dengan air hangat merupakan pengawetan telur itik yang paling sederhana.
Dengan cara ini telur dapat bertahan selama 20 hari.

b)

Pengawetan telur dengan daun jambu biji
Perendaman telur dengan daun jambu biji dapat mempertahankan mutu telur selama kurang lebih 1 bulan. Telur yang telah direndam akan berubah warna menjadi kecoklatan seperti telur pindang.

c)

Pengawetan telur dengan minyak kelapa
Pengawetan ini merupakan pengawetan yang praktis. Dengan cara ini warna kulit telur dan rasanya tidak berubah.

d)

Pengawetan telur dengan natrium silikat
Bahan pengawetan natrium silikat merupkan cairan kental, tidak berwarna, jernih, dan tidak berbau. Natirum silikat dapat menutupi pori kulit telur sehingga telur awet dan tahan lama hingga 1,5 bulan. Adapun caranya adalah dengan merendam telur dalam larutan natrium silikat10% selama satu bulan.

e)

Pengawetan telur dengan garam dapur
Garam direndam dalam larutan garam dapur (NaCl) dengan konsentrasi 25- 40% selama 3 minggu.

69 komentar:

HEZTYRA mengatakan...

saya seorang peternak bebek lokasi dibanyuwangi, ingin menimba ilmu dari bapak.
hp 03337748777
email. heztyra@gmail.com

bungin mengatakan...

saya tertarik dengan budidaya bebek,,bagimana cara berternak yg baik,,,tolong informasinya dari bapak dari pemilihan bibit sampai panen,,,,saya dari cikarang-bekasi,,dimana saya bisa mendapatkan bibit didaerah saya,mungkin ada kumunitas bapak didaerah saya ,,dan bagai mana prospekny,,trim's,,,
email,,bunginddg@gmail.com

Nooriawan mengatakan...

Kami memproduksi berbagai cold storage, air blast freezer, cool room, water chiller, mesin pendingin serta produk dari stainless steel non magnet untuk penyimpanan maupun pengolahan hasil-hasil perikanan,pertanian,peternakan serta industri pengolahan makanan.
Kunjungi kami di www.koronkanusantara.com

qw mengatakan...

apakah bebek peking juga bisa dijadikan sebagai bebek petelur
email: arif_bustan@yahoo.co.id

fatur mengatakan...

saya tertarik sekali untuk memulai budidaya bebek ini,,,saya jg tertarik untuk melakukan kerja sama dengan bpk...
ini email saya : fatur_akmg03@yahoo.co.id
phone : 08567321762 - 02195742426

anifa mengatakan...

Saya Dari Kalimantan TImur, berencana akan membuka peternakan bebek,mohon info dimana bisa mendapatkan bibit unggul untuk wilayah kaltim

Email : anifa.Sangatta@gmail.com

terima kasaih

Faizal R

rosyid mengatakan...

saya dari kota Gresik, jawa timur dan tertarik dgn budidaya bebek petelur,,mohon diberi info; dimana mendapatkn bibit di daerah saya,,pemilihan bibit yg baik,,bentuk kandang yg baik,,dan pemberian pakan serta jenis pakan yg baik. thx.
email; ain_rosyid@yahoo.co.id

Huibert mengatakan...

saya tertarik mengetahui lebih jauh mengenai bisnis ini... kalau untuk daerah bogor, kira2 bibit bebek bisa saya dapat dimana ya pak?
contact : 021 98122259

Ktimur mengatakan...

pak, hrga jual nya terlalu tinggi. Tidak mungkin di jual seharga 70 ribu per kg kecuali langsung ke end user/resto dimana hal itu tidak mungkin.

iyg-Agri mengatakan...

bisa tidak sy beli MOD/telurnya bebek pekin dr bpk ? sy mau ternak di bgr.. trim, khaerul..
khae_sal@yahoo.co.id

diki mengatakan...

ayah saya ingin belajar budidaya bebek entok lokasinya d serang ingin belajar dari segi pemeliharaan ..pmbuatan kandang serta tips n triknya trima kasih ...email saya : diki.kici@gmail.com

isa' mengatakan...

saya dari kota Klaten,Jawa Tengah,,,tertarik ingin mengetahui dan berencana budidaya bebek petelur,,mohon diberi info bagaimana beternak yang baik,, dimana saya bisa mendapatkn bibit di daerah saya,,bagaimana pemilihan bibit yg baik,,gimana membuat kandang yg baik,,dan cara pemberian pakan serta jenis pakan yg baik dan serta perincian modal dan bagaimana prospeknya...terimakasih...
email: bambangisa_sudiyantosugiharto@yahoo.co.id

adifm mengatakan...

Bebek Hidup
Harga Gudang Kami

1.2 Kg = Rp. 23.000
1.3 Kg = Rp. 26.000
1.4 Kg = Rp. 28.000

Bebek Karkas (Tanpa Kepala, Leher ditimbang)
Termasuk ongkos kirim

0.7 Kg = Rp. 27.000
0.8 Kg = Rp. 30.000
0.9 Kg = Rp. 33.000

Bebek Afkir Hidup
1.2 Kg = Rp. 30.000
1.3 Kg = Rp. 32.000

Bebek Afkir Karkas (Tanpa Kepala, Leher ditimbang)
Termasuk ongkos kirim
0.8 Kg = Rp. 30.000
0.9 Kg = Rp. 32.000

Entog Hidup
Entog Dara = Rp. 25.000
Entog Biang = Rp. 50.000
Entog Hos = Rp. 70.000

Lokasi : Harapan Jaya Bekasi

Hubungi :
021-98914327 (Rizki)

adifm mengatakan...

Bebek Hidup
Harga Gudang Kami

1.2 Kg = Rp. 23.000
1.3 Kg = Rp. 26.000
1.4 Kg = Rp. 28.000

Bebek Karkas (Tanpa Kepala, Leher ditimbang)
Termasuk ongkos kirim

0.7 Kg = Rp. 27.000
0.8 Kg = Rp. 30.000
0.9 Kg = Rp. 33.000

Bebek Afkir Hidup
1.2 Kg = Rp. 30.000
1.3 Kg = Rp. 32.000

Bebek Afkir Karkas (Tanpa Kepala, Leher ditimbang)
Termasuk ongkos kirim
0.8 Kg = Rp. 30.000
0.9 Kg = Rp. 32.000

Entog Hidup
Entog Dara = Rp. 25.000
Entog Biang = Rp. 50.000
Entog Hos = Rp. 70.000

Lokasi : Harapan Jaya Bekasi

Hubungi :
021-98914327 (Rizki)

sudarmadji mengatakan...

Nama saya Sudarmaji alamat Lamongan.
yang pengen saya tanyakan apakan daerah Lamongan terutama bagian utara merupakan tempat yang cocok untuk ternak bebek?
yang kedua mohon pak tiap tahapan yang bapak jelaskan itu dapat disertai fotonya juga sehingga saya tidak menterjemahkan pada bentuk itik dan kandangnya.
email saya "sudarmadji23@gmail.com"

mahdi mengatakan...

saya petani bebek yang baru memulai usaha dalam hal ini ada kendala di lapangan, maka dengan kesempatan ini saya ingin sharing dengan peternak bebek :
1. bagaimana caranya/tips untuk mempercepat proses bertelur
2. ada tidak pakan alternatif untuk bebek
3. bahan nya apa saja

Iwan mengatakan...

Apa benar harga jualnya sebesar itu?
Rp. 70rb/kg?? Kayaknya kok terlalu tinggi ya?

ABIMANYU mengatakan...

itu itungan gimana critanya gan bebek umur 2 bulan 70 rb kalo ngak peking saya kira bulshit

Adi mengatakan...

Saya tertarik , apakah ada pelatihan agar bisa dapatkan ilmu dalam peternakannya dan ilmu dalam marketing nya tentang ternak bebek peking ini
Adi 081808011965
adihstop@gmail.com

syamsul mengatakan...

Saya berminat sekali untuk usaha budidaya itik pedaging, saya sedang mencari lahan atau kandang itik didaerah sidoarjo untuk disewa. Apabila ada informasi silahkan menghubungi kami:
Syamsul 085232006545/081216264033
Email: achmadsyamsul@yahoo.com

Rie mengatakan...

saya sangat berminta nih budidaya bebek peking..
bagaimana cara saya bisa bermitra dengan bapak..
apakah bisa dikasih info lebih lanjut??
hubungi saya di rezabpi@yahoo.com

Muhammad Syukron Ginanjar mengatakan...

saya tertarik dengan kemitraan ini.bagaimana saya bisa bermitra dengan bapak?
muhammad syukron ginanjar
wonosobo,jawa tengah
085878276279

anjes_holic@yahoo.co.id

Boschakep mengatakan...

bagaimana saya bisa bermitra dengan bapak? YUDI, 082128179322

sifaul mengatakan...

apakah disini jual bibit itik cv 2000-INA??klo ada harganya brp dan bisa minta alamat dan no yg bs di hubungi??terimakasih...sifa 082137992128 atau email sifaul_polinema@yahoo.com

febriansyah mengatakan...

saya tertarik dengan kemitraan ini.bagaimana saya bisa bermitra dengan bapak?
Febriansyah Revi
yogyakarta-jawa tengah
email : feb.revi@gmail.com

priyo mengatakan...

saya sangat tertarik dengan peluang usaha ini dan saya ingin tau lebih banyak mengenai ini.. mohon berikan alamat email atau no hp bapak agar bs saya tanya lebih banyak.. hub saya di email priyo_adiwibowo@ymail.com terima kasih..

Yogi mengatakan...

yogi berkata
saya mencari bebek afkir bobot badan 1,3kg,kalo harganya cocok bisa hub saya di nomor ni 021-97763763

dedy mengatakan...

Ass,Wr<Wb
saya di Tasikmalaya jabar tertarik dengan usaha ternak bebek yang bapak tawarkan dengan kemitraan dan kami punya lahan untuk itu tolong pa barangkali kami bisa dapat proposalnya ke saribumipriangan@gmail.com

Wass,....

Dedy

aulya rachman mengatakan...

silahkan mampir juga ke blog kami

syamsul arifin mengatakan...

saya berminat ni pak.kalau mau kemitraan syarat nya apa?saya tinggal di jogja. Syamsul arifin 081227595885

syamsul arifin mengatakan...

selamat sore pak,salam kenal sy syamsul arifin,tinggal di DIY, saya berminat ikut kemitraan syaratnya apa ya?trus gmna prosesnya?
081227595885

dekwidana mengatakan...

saya made dari bali tertarik dengan budidaya bebek peking ini,tolong informasi'a dari bapak n dmana saya bisa mendapatkan bibit'a d'bali??
email; dekwidana@yahoo.com

dekwidana mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Melza Salsabilla mengatakan...

sy baru memulai beternak bebek..dan saya tertarik sekali dgn kemitraan ini, namun saya tdk punya cukup modal spt yg disebutkan.saya blm jelas biasakah bapak membantu sy?email ke rsm_22@yahoo.co.id

Yuz_rHy mengatakan...

saya ingin beternak bebek telur, tapi modal saya tidak banyak,hanya sekitar 5 juta,
apakah itu cukup???

Yuz_rHy mengatakan...

saya ingin beternak bebek telur, tapi modal saya tidak banyak,hanya sekitar 5 juta,
apakah itu cukup???

Kicau Burung mengatakan...

saya Aan peternak bebek peking di kabupaten pekalongan, dalam hal ini saya agak kesulitan dalam memasarkan bebek peking, mohon dibantu untuk membeli bebek peking yang kami ternak, karena di kabupaten pekalongan belum adanya pengepul bebek peking dan awamnya pembeli. terima kasih.
Aan/HP 0828 262 1680

Bisnis Strawberry mengatakan...

Pak Roni, tolong kasih tip berternak bebek.. Sambil lihat jual strawberry Bali.. Nuwun

Bisnis Strawberry mengatakan...

Pak Roni, bisikin tips & trik berternak bebek peking dong..So, liat blog jual strawberry Bali. Nuwun

kirana70 mengatakan...

Salam kenal, saya sudiarto domisili sukamandi subang, berminat untuk budidaya bebek peking. tapi saya masih sangat awam, untuk itu kalo ada pelatihannya pengen banget ikut apalagi kalo lokasinya di sekitar subang. email saya kirana1970@gmail.com makasih

Indra mengatakan...

Jadi tertarik ternak bebek peking, ada trainingnya ngga pak sekitar Bogor (Jonggol) atau Bekasi. Mulai dari penetasan, pemeliharaan sampai dengan pemasaran, karena saya masih awam. Terima kasih
Fr:Indra email:indra@mesin-isuzu.co.id

Tepung Ikan mengatakan...

Tepung Ikan Unggulan - Untuk Unggas/Itik Petelur & Pedaging
Salam Kenal ..
Saya Tanto. Saya bekerja di pabrik Pt. Tepung Emas. Kami Produsen tepung ikan yang berlokasi di jl. Raya bypass krian kav. 101 – Sidoarjo.
Kami memproduksi tepung ikan dengan kadar protein 45% – 50%. Bahan baku : pilet ikan surimi, ikan petek, ikan tuna dan Bone Meal ( tepung tulang sapi)
Adapun spek Tepung Ikan :
- Protein : 45% - Harga : Rp. 4.700/kg
- Protein : 50% - Harga : Rp. 5.800/kg
- Moisture ; Max. 12%
- Kalsium : Min. 10%
- Phosfor : Min 4%
- Serat kasar : max. 5%

Tepung ikan yang kami produksi menggunakan campuran atau tambahan “Bone Meal” untuk menaikkan kadar kalsium.
Kandungan kalsium (Ca) yang ada pada Tepung Ikan kami hampir sama dengan jumlah kandungan kalsium (Ca) pada MBM.
Sangat sesuai untuk unggas (Ayam dan Itik) petelur dan pertumbuhan unggas (fase Grower – fase Finniser)
Kalsium merupakan unsur yang paling esensial dalam pembentukan kulit telur dan untuk menghasilkan kualitas telur terbaik.
Kalsium yang baik juga membantu penguatan tulang unggas dan pada akhirnya bisa menambah bobot unggas.
Khusus ayam dan itik petelur kebutuhan akan kalsium dan fosfor cenderung lebih banyak. Bagi ayam dan itik, terlebih pada saat bertelur, kalsium dan fosfor di manfaatkan untuk membuat kulit telur dan membantu proses kelancaran biologi, misalnya pengeluaran telur. Untuk sebutir telur, ayam dan itik memerlukan sekitar 2,6 g kalsium yang tercerna.
Dengan harga dan kualitas tepung ikan plus Bone Meal yang baik dari kami, mudah-mudahan bisa membantu peternak dalam meningkatkan produksi dan meringankan biaya pakan
Terima Kasih.
Contack Person : TANTO
Tilp: 031-70889819,08121740404,08175003911
Email: hartanto_te@yahoo.co.id
YM : hartanto_heru_p@yahoo.co.id
- Tepung Ikan kami murni tawar
- Untuk awal pemesanan dan untuk pembuktian akan kualitas tepung ikan kami, pemesanan order 1 ton
- Kami siap mengirim contoh tepung ikan ke alamat Bpk/Ibu.
- Selama penggunaan tepung ikan kami, kami akan selalu berkomunikasi dengan pelanggan kami
Kalau ada yang baik dan terjangkau, buat apa beli yang mahal !!
*** Selamat mencoba***
Tepung Mie bihun
Salam TikTok..
Kami juga memproduksi Tepung Mie Bihun dari remah-remah mie putih (mie mihun) untuk campuran pakan bebek. bagus untuk pertumbuhan bebek pedaging. Mie putih (mie mihun) sudah kami giling menjadi tepung sehingga peternak bebek bisa langsung campurkan ke pakan. Mie putih (mie mihun) sudah lama digunakan oleh peternak bebek. Karena kandungan Karbohidratnya yang tinggi sangat bagus untuk pertumbuhan bebek maupun lele. Mie Putih (mie Bihun) sudah terbukti mempercepat pertumbuhan bebek. pemakaian mulai DOD (meri) sampai siap panen.
Harga Rp. 2.250/kg
Aplikasi pemakaian :
- Siram mie bihun dengan air mendidih. Tunggu sampai dingin kemudian campurkan dengan katul
- Untuk Itik/Bebek pedaging gunakan komposisi: Mie bihun 50% : Katul 50%. Kurangi pemakaian katul 50%, ganti dengan Mie Bihun 50%
Terima Kasih.
Contack Person : TANTO
Tilp: 031-70889819,08121740404,08175003911
Email: hartanto_te@yahoo.co.id
YM : hartanto_heru_p@yahoo.co.id

Decoration mengatakan...

asalamualaikum...
saya havidz,saya tertarik dengan usaha ternak bebek peking. dan saya belum ada ilmu atau pengalaman sama sekali tetang cara ternak. mungkin bapak bisa berbagi ilmunya. dan saya minat serta tertarik sekali dengan usaha ini. sukron. wasallam

Tantan Sumawijayana mengatakan...

AS..Pak saya sudah 6 bulan menggeluti ternak bebek,kendala yang saya temukan adalah pemasarannya,baik telor maupun daging bebek.Barang kali Bapak bisa bantu hal tersebut kalau bisa di daerah Tasikmalaya atau priangan timur.hub di 085223882198 &tantansumawijayana40@yahoo.co.id

Apep Tatang mengatakan...

kami peternak bebek potong muda mau jual bebek, bisa di bantu? kalau ada yang bisa membantu membeli tolong hubungi ke HP 085888116600

edho Dregd mengatakan...

ass..
saya seorang peternak bebek di daerah subang jawa barat
Insyalah sebentar lagi saya mau panen..
Bila ada yang berminat atau membutuhkan bebek silahkan bisa mengotak saya ke no 085295542299
Harga bisa nego trgantung kondisi dan usia bebek nya..
Wasslmualmkum

Asep subang jawabarat...

Shaka mengatakan...

assalamualaikum.Saya Gunawan, seorang Penetas telur bebek yang berada di Subang.usaha kami dibidang penetasan telor bebek dengan sistem modern dengan kwalitas itik yang dihasilkan lebih baik.apabila saudara-saudara berminat bisa menghubungi di nomer 085223426860

endang mengatakan...

KEDAI DAWET 99, membuka kembali kemitraan dengan masyarakat luas :
 
1.       Bagi anda yang memiliki tempat usaha strategis, kami siap bekerjasama dengan anda, kami sediakan semua keperluan alat – alat kedai dawet dan dagangan akan di antar sampai tempat.
2.       Bagi anda pemilik kantin/warung makan/resto/kafe/warung bakso/mi ayam, kami siap menyediakan menu minuman es dawet 99 yang istimewa, dengan harga khusus yang pasti laku dan untung.
 
Info lebih detail Hub Marketing kami (Yogyakarta) : 0813-283-50030,08985479250
 
 
 
 

MEDIACIMANUK mengatakan...

dari bebek sampe ke dawet opo yo nyambung hehehehhe, succes untuk semua. semoga kewirausahaan yang dikerjakan mendapat keberkahan dari Allah SWT dan berhasil guna bagi semuanya.

naklul@yahoo.com

rallyant mengatakan...

saya tertarik sekali untuk melakukan kerja sama dengan bpk dan memulai budidaya bebek ini,,,
Bagaimana saya dapat menghubungi bpk untuk mendapatkan info dan penjelasan lebih lanjut,,,
email : rprallyant@yahoo.com

Ahsanul Huda mengatakan...

kalo kandang tanah apa tdk becek? perlukan menutup kandang berteduh dg tirai? bagaimana pengaruh amoniak? tnks

Kunci Sukses Anda mengatakan...

TOKO BUKU PETERNAKAN ONLINE Kunjungi Blog untuk Pemesanan buku.
http://ilmu-taniternak.blogspot.com/2011/12/peluang-usaha-beternak-belut-dapatkan.html

Pesan via SMS (0852.57090.372) untuk mengetahui biaya ongkos kirim:
Nama Buku - Alamat (Kabupaten & Propinsi)

Toko Buku kami memiliki koleksi hingga puluhan ribu buku khusus peternakan dari berbagai penerbit.
Mari berdiskusi di group facebook kami : https://www.facebook.com/groups/tokomajubersama/

TAGS:
belut, budidaya, peternakan, ikan air tawar, lele, gurami, nila, pakan ikan, peluang, usaha, bisnis

yanto mengatakan...

pak gimana saya mau jadi mitra anda lahan ada kandang siap. untuk bebek pedaging.kalau mandiri suash untuk masarinya...bebek nya bs di imail ke saya yuliantoyanto96@yahoo.co.id

yanto mengatakan...

saya beternak bebek ingin menjadi mitra anda. hub.087772328621 p.yanto

santos mengatakan...

mohon petunjuk kawan-kawan semua. saya santos dari semarang, ingin mencari bebek afkir atau yg siap dipotong dalam jumlah 500 sampai 1000 ekor per minggu. apakah ada yang bisa memberikan petunjuk dimana tempat saya mendapatkanya. tank's e-mail : almujabu@gmail.com contact person: 085726382886

Gustu mengatakan...

Salam Kenal,
Nama Saya Ida Bagus Putu Sudiadnyana(Gustu), saya tinggal di Tabanan bali...sangat ingin beternak Bebek Peking mengingat Peluang Pemasaran di bali Sangat Besar...Jadi Mohon Infonya dimana saya bisa dapat bibitnya dan bagaimana cara beternak bebek peking yang baik.
Terimakasih


Gustu Bali
081338197515

aswin harja nata mengatakan...

saya sangat tertarik ingin berbudidaya bebek, rencana lokasi yang akan saya gunakan utk berternak ada didaerah ponorogo - jawa timur. mohon bantuan informasi dan arahan untuk kedepannya, mulai dari dimana saya mendapatkan bibit sampai pemasarannya. hp 081805420933, email aswinharjanata@yahoo.com / aswinharjanata@gmail.com

agro bisnis mengatakan...

untuk peternakan agar ternak pertumbuhan cepat, menghemat pakan dan sehat gunakanlah prebiotik ternak BIOTO read more http://agrobisnisjos.blogspot.com

Toko Online Kalistajaya mengatakan...

sukses selalu y..

Sultan Suripto mengatakan...

gan kalau ada yang butuh thermostat untuk mengatur suhu pada mesin tetas bisa sms ane di 0821.37.344.780 (Gold Singgih). bonus thermometer dan buku panduan membuat mesin tetas. harga 75.000 per unit. untuk pembelian diatas 5 unit harga 70.000 per unit. untuk pembelian diatas 10 unit harga 65.000 per unit. info lebih lengkap bisa kunjungi blog ane di http://kerajaansuripto.blogspot.com/2012/07/dijual-thermostat-untuk-mesin-tetas. salam blogging!!!

teguh wahidin mengatakan...

saya berminat dengan kemitraan ini.
bagaimana saya bisa melakukan kemitraan dengan bapak..

teguh
Batang, Jawa Tengah
086728791822
t.wahid@ymail.com

PAK SANTOSO PALEMBANG mengatakan...

DULUNYA AKU TIDAK PERCAYA SAMA BANTUAN DARI PERAMAL TOGEL,TAPI SEKARANG AKU SUDAH PERCAYA KARNA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI.BAHWA ANGKA YANG DI BERIKAN EYANG REMBAN 4D (8301) BENAR2 TEMBUS 100% ALHAMDUHLILLAH SAYA MEMENANGKAN (58) JUTA.DAN SAYA SELAKU PEMAIN TOGEL SANGAT BERTERIMAH KASIH SEKALI KEPADA EYANG REMBAN KARNA BERKAT BANTUANG EYANG REMBAN SAYA BISA MELUNASI SEMUA HUTANG HUTANG SAYA DAN SEKARANG SAATNYA GILIRAN ANDA YANG BELUM PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMENANGAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI ANGKA DARI EYANG REMBAN.JIKA ANDA YAKIN DAN PERCAYA YANG NAMANYA ANGKA GHOIB ANDA BISA HUBUNGI LANGSUNG EYANG REMBAN DI NOMOR(_0_8_2_3_4_1_9_1_3_3_3_3_)INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA DAN SAYA YAKIN ANGKA YANG DI BERIKAN SAMA EYANG REMBAN DAPAT MERUBAH NASIB ANDA”TERIMAH KASIH ★

aldi bragea mengatakan...

menang dari togel ngucap Alhamdulillah pulo, cak dak katek gawe bae pak santoso tu itu judi pak, mun nak bermaksiat jangan bawa nama Tuhan pak,, pacak celako kamu tu,,, Istighfar pak....

robi ul mengatakan...

Mohon update harga sekarang dong gan

Tks

Konsentrat Unggas Rp.4000/kg mengatakan...

Jual Konsentrat Berkwalitas
Konsentrat kami sangat berkwalitas dan Tersebar di beberapa kota di Jawa Tengah

Adapun Bahan yang kami Gunakan sbb:
1.Kepala Udang
2.Nasi Sisa Hotel & Restoran Seafood
3.Tepung Tulang
4.Tepung Ikan
5.Bungkil Kelapa
6.Tepung Daun

Harga 4000/kg Pemesanan min. 1 Ton
Melayani Area Jateng DIY

Contact Person
082137012765 (Sdr. Ilham)
Pin BB : 3263E1F8

marisun fahmi mengatakan...

saya fahmi dari yogyakarta....kalau saya ingin investasi budidaya bebek bagi hasil bagai mana yah pak caranya ..? tolong penjelasannya dan di mana saya bisa investasi ...
email : fahmi_marisun@yahoo.com

Indra Bagus mengatakan...

Maaf pak, hitungan darimana berat 1,3 kg harga 70.000 ? bagaimana cara bapak menghitung harga ? kok gak realistis harganya 1 kg mencapai 40rb ? makasih

kasja waluyo mengatakan...

ada yang menjual telur bebek buat di tetaskan daerah subang mohon informasinya,,,,, bisa menghubungi 085794576522/082321708422
emil - k.ekiwaluyo@gmail.com

Zainal Abidin mengatakan...

HARGA BEBEK PEKING FROZEN


SIZE BERAT HARGA/EKOR

Under Size 1,20 - 1,40 Rp 42.000

Under Size 1 1,50 - 1,79 Rp 60.000

Under Size 2 1,80 - 1,99 Rp 66.000

A 2,00 - 2,25 Rp 70.000

B 2,26 - 2,40 Rp 75.000

C 2,41 - 2,60 Rp 80.000

D 2,61 - 2,80 Rp 85.000

E 2,81 - 3.00 Rp 90.000

Over Size 3,00 - UP Rp 95.000


UD. BARKAH
Jl. Percetakan Negara II No. 33 Jakarta
email: abidin_jainal@yahoo.com
Hp. 082111459228,